Pengakuan Mengejutkan Dari Kapten Timnas Voli Putra Vietnam Tentang Tim Putra Indonesia

Pengakuan voli putra
Voli putra Indonesia terkuat di Asia Tenggara. (Photo jpevolley)

spirit.my.id - sebuah pengakuan mengejutkan datang dari Kapten timnas voli putra Vietnam, Giang Van Duc, terkait tim voli putra Indonesia.

Ia mengatakan, timnas putra Merah Putih, adalah penguasa baru alias raja voli Asia Tenggara.

Sangat beralasan jika Kapten timnas Vietnam menilai seperti itu, lantaran sejak Sea Games 2019 lalu, permainan tim voli putra Indonesia bermain perkasa. kemenangan diraih tanpa kehilangan satu set pun, lawan dibabat habis tanpa ampun.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/05/srikandi-voli-putri-merah-putih-gagal-raih-emas-kini-target-pertahankan-perunggu-ini-lawannya.html?m=1

Lalu sekarang di Sea Games Hanoi, 2022, Rivan Nurmulki dan kolega, di fase grup unbeaten dengan 3 kemenangan poin sempurna 9. Dan akan menghadapi Kamboja di babak semifinal, Jumat, 20 Mei 2022.

Malahan tanpa sungkan, pemain berposisi out site hiter ini mengakui, banyak mendapat pelajaran kala dihajar timnas Indonesia dengan skor 3-1 (21-25, 25-15, 25-21, 25-15), Minggu (15-Mei-2022).

"Tim kami banyak mendapatkan pelajaran setelah dikalahkan Indonesis 3-1," ucap Giang Van Duc, dari laman Web The Thao.

Ia pun memprediksi, medali emas yang direngkuh Doni Haryono Cs, di Sea Games lalu akan bisa dipertahankan.

"Indonesia adalah lawan yang kuat, mereka adalah juara bertahan di SEA Games. Dan dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara," tandasnya.

Tak dipungkiri, hadirnya ajang Proliga di tanah air bisa disebut candradimuka pembinaan voli tanah air. Terbukti, beberapa pemain Indonesia berlaga di luar negeri, seperti Rivan Nurmulki (liga Jepang), Farhan Halim, Doni Haryono dan pemain lainnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2022/04/doni-haryono-bogor-lavani-tim-hebat-pro-liga-2022.html?m=1

Sanjungan Giang Van Duc, pada ponggawa tim besutan Jeff Jiang ini tak sebatas skil dan teknik saja. Dirinya memuji mental pasukan Merah Putih bermental baja.

"Indonesia menunjukkan kepada kami pentingnya kekuatan sebuah mental bertanding," tegasnya.

Seputar olahraga Jawa Barat dan nasional, baca hanya di sportsjabar.com.

(Res)


Posting Komentar untuk "Pengakuan Mengejutkan Dari Kapten Timnas Voli Putra Vietnam Tentang Tim Putra Indonesia"