Kajian Islami Remaja Edisi Ke Dua Manca Spirit, Sukses di Gelar Semoga Bermanfaat...Berikut Video Persiapannya



Sebagian peserta dan tim kreatif photo bersama usai acara

spirit.my.id -  Jam 8 Pagi, tim kreatif Manca Spirit, yang di komandoi Nanda, mulai berdatangan ke Gedung Manca Spirit, yang berlokasi di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, guna mempersiapkan acara bulanan Kajian Islami Remaja, Sabtu, 8 Mei 2021.

Tim Kreatif, yang terdiri dari pelajar SMA dan MA itu nampak antusias. Mereka kompak mengenakan baju putih, hingga terlihat serasi dengan tema kegiatan, yakni Meningkatkan Iman dan Imun di Bulan Ramadhan, dengan nara sumber Ustad muda Iyan Juhana S.Pd.

Setelah semua berkumpul dan briving, tim melaksanakan tugasnya, ada yang menggelar karpet, memasang dekorasi dan sound, menyiapkan absensi dan lainnya.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2018/05/bersilaturahmi-yuu-di-acara-keren.html

Sementara Nanda, sang Ketua, sibuk dengan kamera mengabadikan momen mulai dari persiapan sampai acara berlangsung, Demikian pula dengan Rangga, sang MC, memastikan semuanya telah siap sesuai susuanan acara.

Iyan Juhana sedang memberikan tausyiah

Tak berselang lama, grup hadroh Az-Zein, dari MAN Bandung Barat, yang terdiri dari 10 personel mulai berdatangan.

Sebelum mentas, juara kedua lomba hadroh se Kabupaten Bandung Barat tahun 2021 ini, latihan terlebih dahulu demi tampil memukau.

Kurang lebih jam 9, Iyan Juhana, Ustad yang akan memberikan tausyiah, datang. Ustad muda ini, cukup terkesan melihat tim kreatif mempersiapkan acara.

Tak berselang lama, Rangga Wishesa, MC, membuka acara.

Tampil di hadapan audiens, awalnya ada nervous, namun lambat laun Rangga, bisa menguasai keadaan, dan tampil dengan pedenya.

Ketika sang MC memanggil grup hadroh Az-Zein, sebagai pembuka acara,  tepuk tangan pun menggema. Dan  Az-Zein tampil memikat.

Usai Az-Zein perform, tausyiah di mulai dengan. Saat tausyiah, para peserta menyimak dengan seksama.

Kurang lebih 30 menit, tausyiah selesai, sesi kedua dimulai dengan sesi tanya jawab, Sesi ini pun berlangsung meriah dimana 5 pertanyaan diberikan pada audiens.

Usai sesi tanya jawab, pembagian doorprize dari sponsor CX Corp di mulai. Peserta Kajian Islami Remaja di sesi ini cukup antusias.

Secara keseluruhan, Kajian Islami di bulan Ramadhan kali ini berlangsung sesua harapan, walau masih terdapat kekurangan. Terlepas dari itu, tim kreatif Manca Spirit telah menunjukan kreatifitas dan kesolidan dalam menata acara.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/03/bulan-suci-ramadhan-1442-h-cx-corporation-gandeng-model-hijabmanca-spirit-di-acara-santunan-anak-yatim.html

Berikut testimoni tim kreatif.

"Alhamdulillah dengan adanyaa kajian islami di manca cililin,sayaa bisaa mempererat/menjalin  silaturtohmi,menpunyai temen baru,menjadi seseorag yang lebih aktif,lebih optimis ,dan lebih percaya diri. Harapanya mudah mudahan di acara kajian islami nanti kedepannyaa,mudah mudahan lebihh banyak orang orang  yng hadir,lebih meriahh,lebih ramai,dan lebih majuu lagi AAMIIN." (MUHAMMAD WILDAN RAMDANI PA)

"Klo mnurut zahira sii ya, dengan di adain nya kajian islami itu bguus bngett ,Apalagi di era zaman milenial skrang ini,Remaja seumuran zahira prlu bnyak di beri wawasan dan pngetahuan islam. Krena udah bnyak bnget tuh remaja sekarang yng salah prgaulan. Hrapannya sii,Event nya Lbih d slenggarakan semeriah Mungkiin lagii dan dengan mnjalin krjasamaa dari brbgai pihak lain lagii. Dan bisa jugaa event nya,Di tmbah lagi,Selain kajian Di tmbah dengan outbond atau rihlahan Jdii selain ngadain acara ynh G indor,Ngadain juga yng outdor nyaa," (Zahira Fitriyatunnisa)


"Baik acaranya berjalan lancar dan tidak ada ketika ada pengumuman atau orang yang dituju untuk tampil itu Alhamdulilah semuaya pada lancar ddan engga ada yang ditunggu seuai jadwal  masing - masing. Dan Alhamdulillah saya selaku MC dapat pengalaman sedikit demi sedikit, ya mengurangi kekurangan saya pribadi dan selebihnya ilmu yang telah didapatkan di acara kajian islami mudah - mudahan bemanfaat bagi saya pribadi dan audiens," (Rangga Wishesa.)

(Redaksi)

 


Posting Komentar untuk "Kajian Islami Remaja Edisi Ke Dua Manca Spirit, Sukses di Gelar Semoga Bermanfaat...Berikut Video Persiapannya"