SMP Aja Kaga Tamat Tapi Ingin Jadi Operator...Bisa Gitu ?


tak tamat SMP



spirit.my.id - SMP pun tak tamat, tapi pemuda ini tak resah, ia giat mencari kerja sesuai dengan kemampuannya.

Cecep Suherman, namanya, tak bisa melanjutkan sekolah karena ketiadaan biaya. Ayahnya yang telah meninggal mengharuskannya berheni dan fokus membantu sang ibu.

Berbagai  pengalaman kerja telah ia lakoni mulai bekerja di perusahaan ternak ayam sampai menjadi crew sound system.

Artikel Terkait :


https://www.spirit.my.id/2019/04/gadis-ini-tak-menyukai-pelajaran-bahasa.html

Cecep, panggilannya, mensyukuri apa yang telah di dapat.

"Ya intinya bapak udah engga ada meninggal, ibu engga ada yang bantu, jadi saya yang bekerja berhenti sekolah,"katanya pada redaksi.

Cecep, menyadari betul, dengan ijasah SD mana mungkin mendapat posisi pekerjaan yang enak dengan gaji gede. Karena itu sang pemuda, bertekad apapun akan dikerjakan asalkan halal tak melanggar aturan.

Sebagai crew sound system, Cecep menikmatinya meski beban kerja cukup berat, seperti saat hujan, mau tak mau harus diselesaikan, terkadang juga ada gesekan dengan sesama pekerja. Malahan, dirinya pernah jatuh dari panggung karena kesetrum

"Banyak suka dukanya, sedih lah. Tidur dimana aja selalu malam lagi, karena dikejar waktu harus selesai sesuai jadwal, kadang uang jajan yang di kasih sudah habis, kadang juga engga ada kenyamanan sama teman sendiri seperti waktu pasang di salah satu stasiun TV,"tuturnya.

Meski begitu, Cecep tak bersedih sebab, panggilan untuk memasang sound tidak hanya di kota Bandung saja, melainkan ke berbagai Kota besar seperti Surabaya, Medan, Bali dan Kota - kota lainnya. Dan rata - rata acara musik dengan artis - artis top.

"Kalau ketemu sama  artis mah udah sering, engga aneh kaya Noah, Via Vallen, tapi lihat doang,"ucapnya tersenyum.

Baca juga :



Ketika bekerja, yang ada dipikiran Cecep, orang tua, meski kini keduanya telah almarhum. Setiap gajihan, ia tabung untuk keperlun dirinya sekarang dan nanti.

Cecep mengaku, ingin segera naik jabatan, yaitu menjadi operator. Sebab itu, Cecep, tekun belajar walau harus disuruh - suruh.

"Pengen cepat bisa jadi operator. Yang dilakukan banyak, saya harus sering mencoba soalnya system dan istilahnya pake bahasa Inggris. Lihat operator lagi kerja, tanya - tanya kalau disuruh cepat dilakukan. Pokoknya harus bisa biar engga jadi crew terus,"tegasnya mantap mengakhiri.




(Res)




Posting Komentar untuk "SMP Aja Kaga Tamat Tapi Ingin Jadi Operator...Bisa Gitu ?"