Remaja Pecandu Narkoba Karena Diri Sendiri atau Lingkungan



remaja pecandu narkoba
Pergaulan yang bebas menyebabkan perilaku negatip


spirit.my.id Remaja jaman sekarang identik dengan kebebasan, tak heran banyak remaja terjebak dengan perilaku negatip, contohnya mengkonsumi narkoba atau sejenisnya.

Miris memang, tapi fakta yang harus dihadapi bersama.

Reni Puspita Dewi, gadis remaja pelajar SMA, menyoroti hal ini. Ia merasa prihatin dengan kondisi yang dialami remaja seangkatannya saat ini.

Artikel Terkait :


https://www.spirit.my.id/2020/06/ternyata-seorang-anak-harus-bisa.html

"Kalau misalnya remaja itu lingkungannya bagus mungkin tidak akan sampai ke hal - hal sepeti itu. Tapi misalkan remaja itu kena sampai ke narkoba itu bisa disalahkan diri sendiri atau lingkungannya," katanya pada redaksi.

Menurut dara cantik ini, maraknya kasus narkoba yang menimpa kaum milineal, selain faktor pergaulan adalah keluarga yang broken home.

Meski begitu, Reni, panggilan karibnya, meyakini masih bisa disembuhkan asalkan ada kemauan kuat dari si pelaku.

“Bagaimana posisi kita ketika teman seperti itu. Pertama kita rangkul dulu, kita tanya kenapa dia melakukan hal itu, mungkin dari diri sendiri, mungkin coba – coba dulu jadi kecanduan,” jelas Reni.

Selain itu, mojang yang bercita – cita menjaid Polwan ini, sangat khawatir dengan dampak lain yang ditimbulkan obat terlarang ini, yakni free sex.

"Ya ada kan dalam kandungan narkoba itu ada zat - zat yang berbahaya jadi mempengaruhi akal sehatnya," tandasnya.

Baca Juga :


https://www.spirit.my.id/2019/09/sohibnya-bilang-asep-anak-jadul.html

Sebab itu, Reni mengajak kepada semua pihak untuk mencegah jangaan sampai obat – obat haram ini makin menjangkiti kaum muda, Kalau terjadi terus sangat membahayakan bangsa dan negara, bukankah generasi muda adalah penerus cita – cita perjuangan bangsa.

“Sarannya jadi jangan bergaul negatip yang positip saja soalnya negara Indonesia butuh kalian. Kalau misalnya ini terus terjadi gimana kedepannya negara kita,” pungkas Reni.

(Res)






Posting Komentar untuk "Remaja Pecandu Narkoba Karena Diri Sendiri atau Lingkungan "