Kejurnas Bolavoli U - 17, Diharapkan Muncul Bibit - Bibit Atlet Bolavoli Nasional.


reviewnews.id – Sebanyak 16 tim putra dan putri mengikuti kejuaraan bolavoli U – 17 yang digelar di GOR Pasar Minggu, Jakarta, 20 – 24 November 2018.

Ajang ini digagas oleh Kemenpora, PP PBVSI dan Ikatan Atlit Voli Indonesia (IAVI) dan sudah memasuki edisi keempat sejak 2015 – 2016 di Malang dan 2017 di Yogyakarta.

Di edisi keempat, PBV Bharata Muda Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah.

Denny Hendry Wijaya, Ketua Panpel, mengatakan, miris dengan prestasi bolavoli nasional yang jalan ditempat, dengan ajang ini diharapkan muncul  bibit – bibit muda potensial untuk dikembangkan menjadi atlet nasional yang tangguh.  

“Sudah cukup lama kita tidak melihat bola voli berprestasi di ajang internasional. Untuk mewujudkan itu, kita perlu mencari bibit-bibit berbakat. Salah satunya dengan rutin menggelar ajang seperti Kejurnas U-17 ini,” katanya, Selasa (20/11/2018).

Selain itu, event yang sudah masuk kalender PBVSI dan IAVI, dapat menambah motivasi atlet muda Indonesia.

“Voli Indonesia berharap bisa mendapatkan medali emas di ajang SEA Games. Mudah-mudahan dari era atlet saat ini bisa mempersembahkan medali-medali untuk Indonesia,” tegasnya

Sementara, Regina Nelwan, pengurus PBVSI, meyakini ajang ini kedepan akan semakin menarik dan banyak diikuti oleh klub – klub bolavoli tanah air.

“Kami masih kekurangan kompetisi di kelompok umur. Makanya kami dari PBVSI sangat senang ada kompetisi seperti Kejurnas Voli U-17,” ucapnya.

Peserta kejurnas bolavoli U – 17 ini diikuti tidak hanya dari Pulau Jawa saja melainkan dari Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

“Tujuannya adalah memberi motivasi klub-klub di Jakarta dan atlet untuk berkembang. Mudah-mudahan ajang ini menambah semangat mereka dalam latihan,” tutur Eko Waluyo, perwakilan dari PBV Bharata Muda.


Ajang ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 63 juta. Pemenang akan diambil dari tim peringkat pertama hingga keempat. Pemain terbaik dari kategori putra dan putri juga akan mendapatkan bantuan uang pembinaan.

(Res)

Posting Komentar untuk "Kejurnas Bolavoli U - 17, Diharapkan Muncul Bibit - Bibit Atlet Bolavoli Nasional."