Ada Masalah Di Rumah Bersikap Dewasa Jangan Karena Itu Masa Depan Hancur.





spirit.my.id – Anak jaman sekarang atau bahasa trennya Kid Jaman Now, tentu beda jauh dengan anak jaman baheula. Anak jaman sekarang dimanjakan dengan fasilitas moderen yang membuat segalanya mudah, yang berimbas pada pola pikir dan kreatifitas.

Menurut beberapa pakar, generasi milineal cenderung doyan menggantungkan hidup pada orang tua dari pada bekerja untuk orang tua.

Terkait ini, seorang gadis cantik bernama Ledya Fuji Widiani, karyawati perusahaan swasta, memberikan pandangannya.

Ledya, begitu dipangiil cukup antusias. Mojang kelahiran Kuningan 9 Desember 1999 bilang, prihatin dengan kondisi anak jaman sekarang.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2019/08/semoga-dia-peka-dan-membuka-hatinya.html

“Banyak sekali anak -  anak jaman sekarang tidak mau ini itu kalau tidak diberi apa yang ia mau. Anak jaman sekarang banyak gaya tidak sesuai dengan kemampuan dirinya,” katanya pada redaksi.


Namun begitu, dara yang mengaku hobi masak ini tak menutup mata tidak semua seperti itu, ia melihat banyak juga yang membantu keluarga dengan bekerja bahkan sampai rela keluar dari sekolah.

“Ada positif dan ada negatifnya.Positipnya ia mengurangi beban orang tuanya dan ia bisa lebih mandiri. Negatifnya kehidupn dimasa yang akan datang nya ia putuskan begitu saja. Karena putus sekolah tidak sedikit pula anak - anak yang hidupnya terlunta - lunta di jalanan ” paparnya.

Selain itu, menurut gadis yang berbintang Sagitarius ini mengatakan, harus hati – hati dalam menjalani pergaulan sekarang karena identik dengan kebebasan.

Mojang imut – imut ini lebih jauh menjelaskan, ada dua faktor penyebabnya, yakni pergaulan bebas dan broken home. karena itu, orang tua harus lebih berperan dengan mengawasi anaknya agar tidak salah jalan.

“Sebaiknya seorang anak seharusnya bisa mengendalikan dirinya dan bersikap mandiri agar hidupnya beraturan. Dalam bergaul pilihlah teman yang bisa membawa kita ke dalam lingkungan yang positip,” jelas dara yang mulanya bercita – cita menjadi pramugari tersebut.

Sebelum menutup pembicaraan, Ledya mempunyai pesan dan harapan.  

Baca Juga :


Isi hidup ini dengan hal – hal yang baik. Berkaryalah bagi kemajuan diri sendiri, keluarga dan bangsa. Kesuksesan tidak datang begitu saja, harus berjuang dan bekerja. Membatasi diri dalam bergaul lebih baik daripada jatuh ke lubang yang salah.

“Jika ada masalah di rumah bersikap dewasa jangan sampai karena masalah orang tua masa depan kita jadi hancur. Lakukan kegiatan yang positip dan lebih belajar dari kehidupan yang pahit agar tidak terjadi seperti itu,” demikian bunyi pesan dan harapan sang mojang.

Baiklah kalau begitu Neng Ledya.

(Res)

Posting Komentar untuk "Ada Masalah Di Rumah Bersikap Dewasa Jangan Karena Itu Masa Depan Hancur."